Minggu, 16 September 2012

metode hacker dan cracker dalam menyusup jaringan komputer lainnya

LOVE LOVE :)
 





Apa itu Spoofing, Scanner, Sniffer, Password Cracker, dan Destructive Devices?


  1. Spoofing adalah bentuk penyusupan dengan cara memalsukan identitas user sehingga hacker bisa login ke sebuah jaringan komputer secara ilegal. Pemalsuan identitas user ini menyebabkan hacker bisa login seolah-olah sebagai user yang asli.
  2. Scanner adalah program yang digunakan untuk mendeteksi secara otomatis kelemahan pada sistem jaringan komputer. Cara tersebut memungkinkan seorang hacker yang berada di suatu tempat dapat melihat sistem keamanan komputer yang berada di tempat yang berbeda.
  3. Sniffer adalah program yang berfungsi sebagai penganalisis jaringan dan bekerja untuk memonitor jaringan komputer. Program tersebut mengatur kartu jaringan (LAN Card) untuk memonitor dan menangkap semua lalu lintas paket data yang melalui jaringan, tanpa memperdulikan kepada siapa paket data tersebut dikirmkan.
  4. Password Cracker adalah program yang dapat digunakan untuk membuka sebuah password yang sudah dienkripsi (dikodekan). Selain itu, terdapat pula password cracker yang bekerja dengan cara menghancurkan sistem keamanan password.
  5. Destructive Devices adalah program komputer yang berbentuk virus yang dibuat untuk menghancurkan data-data yang disimpan di komputer.

Tidak ada komentar: